Berita Banjarmasin

Hermansyah Dukung Polisi Menindak Tegas Balapan Liar di Kota Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengapresiasi langkah Polresta Banjarmasin yang melakukan kegiatan penertiban dan penindakan tegas terhadap a

Hermansyah Dukung Polisi Menindak Tegas Balapan Liar di Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengapresiasi langkah Polresta Banjarmasin yang melakukan kegiatan penertiban dan penindakan tegas terhadap aktivitas balapan liar.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba dan obat-obatan berbahaya di Mapolresta Banjarmasin, Selasa (17/1/2017) siang.

"Ini satu langkah yang perlu diapresiasi, dimana aparat kepolisian melakukan penindakan tegas terhadap aktivitas balapan liar yang sudah meresahkan warga masyarakat. Kami sangat mendukung hal ini dan siap bersatu padu untuk itu," kata Hermansyah.

Diberitakan sebelumnya, Aksi balapan liar di Kota Banjarmasin, belakangan memang membuat resah para pengguna jalan.

Aktivitas bali begitulah sebutan untuk balapan liar, biasanya memuncak pada malam minggu.

Dua titik yang kerap jadi titik kumpul para pembalap jalanan yakni di kawasan Kayutangi Banjarmasin dan seputaran Jalan A Yani Kilometer 5 Banjarmasin.

Membuat resah, karena aksi brutal kerap dipertontonkan para pembalap liar tersebut. Sikap mereka yang tak memperdulikan pengguna jalan umum jadi keluhan dan momok bagi para pengguna jalan lainnya.

Kegarangan para pembalap liar ini menjadi sirna dan langsung menciut, Minggu (15/1) dini hari setelah aparat Satlantas Polresta Banjarmasin turun ke jalan melakukan penertiban.

Aksi tegas terhadap pelanggar ketertiban lalu lintas itu dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo.

Dengan kekuatan penuh mereka melakukan perburuan dan pemblokiran secara taktis puncak aksi bali di sepanjang Jalan A Yani Kilometer 3 sampai 6 Banjarmasin.

Halaman
123
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved