Seputar Kalteng

Pengusaha BBM Luar Kalteng Pasarkan Solar Tanpa Izin, Bikin Resah

Keberadaan perusahaan swasta yang bergerak dalam hal pemasok bahan bakar minyak, khususnya solar, ke Kalimantan Tengah diduga tanpa adanya izin resmi

Pengusaha BBM Luar Kalteng Pasarkan Solar Tanpa Izin, Bikin Resah
tribunkalteng.co/faturahman
HM Asera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keberadaan perusahaan swasta yang bergerak dalam hal pemasok bahan bakar minyak, khususnya solar, ke Kalimantan Tengah diduga tanpa adanya izin resmi meresahkan pengusaha setempat.

Betapa tidak, akibat banyaknya masuk bahan bakar minyak dari luar Kalteng yang dipasok oleh pengusaha luar ke Kalteng tersebut mengakibatkan permintaan menjadi sepi.

"Soal ini sudah pernah diungkapkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabrann dihadapan para pengusaha lokal yang berinvestasi di Kalteng."ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, Selasa (17/1/2017).

Dikatakan dia, dampak buruk dari masuknya pengusaha swasta dari luar Kalteng yang memasok minyak dari perusahaan swasta bukan dari Pertamina, mengakibatkan tidak adanya PAD untuk Kalteng.

"Aparat harus jeli soal ini, karena perusahaannya diduga ilegal dan mereka memasarkan minyak bukan dari Pertamina, dan menjualnya dengan harga murah ini, tentu membuat resah pengusaha lokal, sehingga selayaknya ditelisik perusahaannya," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help