Seputar Kalteng

Yantenglie dan Farida Yeni Bisa Dipidana Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen

Adanya surat keterangan nikah siri Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie yang saat ini statusnya masih sebagai suami Endang Susilawatie dan pasangan seli

Yantenglie dan Farida Yeni Bisa Dipidana Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen
tribunkalteng.co/faturahman
Rahmadi G Lentam

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Adanya surat keterangan nikah siri Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie yang saat ini statusnya masih sebagai suami Endang Susilawatie dan pasangan selingkuhnya Farida Yeni yang statusnya masih istri Aipda Sulis Heri, bisa menjerat keduanya dengan pasal baru.

Adalah pemerhati masalah hukum di Palangkaraya, Rahmadi G Lentam, Selasa (17/1/2017) masalah nikah siri yang dilakukan oleh Bupati Katingan, HA Yantenglie, bisa menjadi pasal baru yang akan menjerat keduanya.

"Ini jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan dalam kasus perselingkuhan tersebut, sehingga bisa mengadukannya kepada pihak yang berwajib terutama dari pihak Endang Susilawatie, istri Yantenglie, dan Suami Farida Yeni, Aipda Sulis Heru," ujar Rahmadi.

Kalaupun, sebut dia, di antara keduanya tidak ada yang melakukan gugatan atas nikah siri tersebut, polisi bisa melakukan pemeriksaan kepada Yantenglie dan Farida Yeni, yang memalsukan dokumen negara.

"Ada yang dipalsukan sehingga akhirnya terjadi nikah siri tersebut, yakni pernyataan Bupati Yantenglie dan Farida Yeni yang mengaku keduanya adalah janda dan duda, padahal mereka masih terikat pernikahan yang sah,yang tercatat dalam dokumen nikah siri bisa diperkarakan," ujarnya. (tribunkalteng.co/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved