Hebat, Cewek Fotografer Banua Ini Diundang di Pameran Foto Nasional

Tidak sia-sia runner up Galuh Kalsel 1999, Citra Hernadi, menekuni dunia fotografer. Berkat hobinya itu, dia kini terus menoreh prestasi membanggakan

Hebat, Cewek Fotografer Banua Ini Diundang di Pameran Foto Nasional
istimewa via banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Citra Hernadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak sia-sia runner up Galuh Kalsel 1999, Citra Hernadi, menekuni dunia fotografer. Berkat hobinya itu, dia kini terus menoreh prestasi membanggakan.

Bahkan prestasi seni fotografi di bidang micro itu tidak hanya diraih di ajang nasional saja tapi juga sampai ke internasional.

Terbaru, perempuan kelahiran 2 April 1983 ini dipilih sebagai salah satu srikandi fotografer brand Canon.

Bahkan hasil jepretan foto micro Citra dipajang di pameran yang digelar di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat akhir tahun tadi.

Citra Hernadi
Citra Hernadi

Hebatnya lagi, dari 22 fotografer yang diundang dari seluruh Indonesia, Citra merupakan fotografer Banua satu-satunya yang mendapat kehormatan.

Fotografer Banua lainnya, istri dari M Fitri Hernadi AP M.si ini identik dengan fotografi micro yang sangat jarang ada.

"Bercerita sedikit soal fotografi macro, mungkin ada sebagian orang yang belum mengenalnya. Fotografi micro adalah cara foto dengan jarak sangat dekat dengan objek foto untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop,"ujar dia memulai cerita.

Fotografi micro lanjut ibu dari M Daffa Rif'at dan M Royyan Nabiel Shofwan ini biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya.

Untuk fotografi makro, lensa makro adalah pilihan yang tepat. Lensa tipe ini biasanya memiliki perbesaran 1:1 atau bahkan lebih. Namun sayang, lensa makro identik dengan harga yang mahal.

Oleh karena itu, dapat menggunakan alternatif lain seperti menambahkan Raynox, extension tube, reverse ring atau filter close up di lensa Kit anda.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved