Media Australia Sebut Indonesia Jual Pulau dan Bisa Beri Nama Sendiri

Media asing memberitakan jika Indonesia menjual pulau dan bisa dinamai sendiri. Seperti yang dituliskan media online Australia, dailystar.

Media Australia Sebut Indonesia Jual Pulau dan Bisa Beri Nama Sendiri
dailystar
Berita di media luar yang menyebutkan pulau di Indonesia dijual dan bisa diberi nama sendiri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Media asing memberitakan jika Indonesia menjual pulau dan bisa dinamai sendiri. Seperti yang dituliskan media online Australia, dailystar.

Dituliskan dailystar, mengutip dari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, yang membuka peluang bagi investor asing.

Ada lebih dari 4.000 pulau yang belum dinamai di Indonesia. Hanya satu pertiga dari total jumlah pulau yang sudah dinamai, 13.500 dengan jumlah totalnya 18.300.

Pemerintah Indonesia menurut media Australia, Indonesia memiliki rencana yang unik. Yakni dengan menawarkannya kepada investor.

Bukan hanya membeli pulau, tapi setiap investor bisa menamainya sesuka hati. Seperti milioner Sir Richard Branson Necker Island.

Komentar Luhut Binsar Panjaitan ini dikutip pada 11 Januari lalu. "Mereka bisa memberikan nama apapun untuk pulaunya (yang dibeli), selama melaporkannya kepada kami."

Menurut Luhut, hal ini berpotensi besar untuk menarik wisatawan asing, dengan mengembangkan pulau-pulau kecil tak bernama ini.

Namun Luhut menegaskan pulau tersebut tetap menjadi milik Indonesia. Komentar Luhut ini langsung disambut oleh investor Jepang yang menyatakan minatnya.

Investor Jepang tertarik dengan salah satu dari tujuh bandara di Morotai, Kepulauan Halmahera dan ingin mengubahnya menjadi kawasan resort yang diperuntukkan lansia.

Luhut mengatakan Jepang mampu mengelola pulau tersebut dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved