Berita Tanahlaut

Pagi-pagi, Napi di Rutan Pelaihari Langsung Digeledah

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kalimantan Selatan terus berkomitmen untuk melaksanakan penggeladahan rutin pada Lapas dan Rutan di Kalsel

Pagi-pagi, Napi di Rutan Pelaihari Langsung Digeledah
istimewa via banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Petugas Rutan Pelaihari, Tanahlaut, memeriksa satu per satu napi, Rabu (18/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kalimantan Selatan terus berkomitmen untuk melaksanakan penggeladahan rutin pada Lapas dan Rutan di Kalsel.

Pada Rabu (18/1/2017) pagi petugas melakukan penggeledahan di di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanahlaut (Pelaihari)

Dalam penggeledahan Blok A, B, C, dan D termasuk Ruang Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) beranggotakan 17 orang dengan melibatkan petugas pengamanan, staf dan regu jaga yang mana saat ini jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 397 orang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar mengintruksikan Kepada kepala UPT dan jajarannya yang senantiasa melaksanakan penggeledahan secara rutin, hal ini untuk membina warga binaan agar terbiasa dan tidak menolak untuk digeledah

"Karena ini merupakan tugas dari petugas lapas dan rutan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lapas dan rutan," paparnya.

Kepala Rutan Pelaihari, H.M Kamal, melalui Humas Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, mengatakan penggeledahan ini untuk menciptakan suasana rutan yang aman, nyaman dan kondusif dan mereka tenang menjalani pidana dan kamipun tenang menjalankan tugas.

Apapun hasil penggeledahan berupa 3 buah headset, 1 unit kabel charger dan beberpa sendok serta obat-obatan, farfume dan lain-lain.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, Imam Suyudi, mengapresiasi kinerja jajarannya dengan tetap menjaga kondisi aman dan nyaman. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved