Bambang Tekankan Pentingnya Penerapan Standardisasi

Produk yang telah menerapkan standarisasi akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan lebih fleksibel dalam berkompetisi.

Bambang Tekankan Pentingnya Penerapan Standardisasi
banjarmasinpost.co.id/sudarti
KEPALA Badan Sertifikasi Nasional (BSN) Prof Dr Ir Bambang Prasetya MSc foto bersama staf pengajar Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin seusai menyampaikan kuliah umum, JUmat (20/1) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Badan Sertifikasi Nasional (BSN) Prof Dr Ir Bambang Prasetya MSc, Jumat (20/1) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rektor ULM Banjarmasin terkait program standarisasi.

Bambang pada kesempatan itu juga menyampaikan kuliah umum tentang standardisasi peran universitas dalam mendukung daya saing nasional berbasis pada potensi daerah.

Bambang menyebutkan, standarisasi itu identik dengan keselamatan. Untuk itu penerapan standarisasi sangat penting. Di sisi lain juga untuk meningkatkan kepercayaan, mendukung daya saing dan memperluas pasar.

Produk yang telah menerapkan standarisasi akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan lebih fleksibel dalam berkompetisi. Untuk itulah, standarisasi diterapkan di berbagai sektor.

Hanya saja, lanjut Bambang, masyarakat selaku konsumen masih suka lupa atau sembrono dalam hal keamanan dan keselamatan. Maka dari itu pihaknya terus melakukan sosialisasi akan arti pentingnya penerapan standarisasi. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved