Berita Banjarmasin

Jalani Bisnis Kreatif, Iong Tak Lagi Minta Uang ke Orangtua

Iong memiliki segudang aktifitas sejak masih sekolah hingga sekarang berkuliah di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat.

Jalani Bisnis Kreatif, Iong Tak Lagi Minta Uang ke Orangtua
banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Satu di antara karya mural Iong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Vania Herlinda atau yang akrab disapa Iong memiliki segudang aktifitas sejak masih sekolah hingga sekarang berkuliah di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Selain aktifitas kuliah yang padat, ia juga menjalani profesi sebagai pelukis mural (dekorasi dinding) dan pelukis sketsa wajah sejak usianya masih 17 tahun.

Pelanggannya pun kebanyakan dari pengusaha kafe yang ingin dinding kafenya dihiasi gambar dan lukisan sesuai tema yang mereke inginkan. Tak hanya itu, Iong pun sering mendapat pekerjaan menghias dinding kamar pribadi baik dari teman-teman dan kenalannya. “Untuk sketsa wajah kebanyakan dari teman-teman, biasanya untuk kado ulang tahun atau hadiah kelulusan sekolah atau kuliah,” ungkapnya.

Dari kedua bisnis kecil-kecilan ini pun ia mampu mendapatkan omzet mencapai jutaan rupiah perbulannya. Memang memiliki hobi dan sering memenangi lomba menggambar sejak sekolah dasar, ia pun mengaku didukung sepenuhnya oleh orang tua dan teman-teman menjalani usahanya ini. Iong selalu memberi label “Yongworks” pada setiap hasil pekerjaannya. “Sekarang jadi jarang minta uang sama orangtua, mudah-mudahan lancar terus” tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved