Komunitas BMC Gowes Jelajahi Desa Tertinggi di Pulau Jawa

Tak hanya even di Kalsel yang ‘dilahap’ oleh BMC. Lebih dari itu komunitas gowes ini juga kerap menjelajahi Pulau Jawa.

Komunitas BMC Gowes Jelajahi Desa Tertinggi di Pulau Jawa
istimewa
Komunitas BMC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bintang Mania Community (BMC) termasuk salah satu komunitas gowes yang paling aktif mengikuti berbagai kegiatan di Kalimantan selatan (Kalsel). Tiap ada even gowes, komunitas ini hampir tak pernah absen.

Tak hanya even di daerah ini saja yang ‘dilahap’ oleh BMC. Lebih dari itu komunitas yang sebelumnya bernama Bartim Mania Community ini juga kerap mengikuti even gowes hingga ke luar Kalsel.

Keluarga besar BMC sangat aktif dan selalu antusias mengayuh pedal. Bahkan sampai saat ini pun setidaknya tiap akhir pekan, mereka selalu gowes bersama. Apalagi sang ketua, Ina Yuliani (camat Banjarmasin Timur), juga selalu ambil bagian.

Salah satu anggota BMC, H Mukhtasyar mengaku senang bergabung dengan BMC. "Selain badan menjadi lebih bugar berkat rutin gowes, teman juga makin banyak,“ ucapnya, Jumat (20/1/2017).

Pada Agustus 2016 lalu, lanjut Mukhtasyar, BMC juga menggelar gowes ke Yogyakarta dan Wonosobo di kawasan pegunungan Dieng. "Agendanya selama tiga hari. Saat itu kami yang berangkat berjumlah 20 orang, langsung dipimpin Bu Ina," sebutnya.

Pihaknya memilih Yogyakarta sebagai tempat gowes di luar Kalsel, karena memang telah jadi agenda yang ditetapkan BMC. Pertimbangannya karena Yogyakarya punya trek yang menarik untuk gowes dan para anggota banyak yang suka ke Yogyakarta.

"Sebelumnya kami juga sudah pernah gowes ke Bandung Lembang dan ke Gunung Merapi bersama Kapolda dan dua petinggi Bpost Group, Pak Wahyu Indriyanta dan Pak M fachmy Noor," tandasnya.

Dikatakannya, Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Budaya sehingga BMC memilih malam hari untuk gowes keliling kota. Paginya gowes di kawasan Gunung Dieng yang memiliki telaga warna dan candi serta desa atau kampung yang topografinya tertinggi di Pulau Jawa.

Selengkapnya simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Sabtu (21/1/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved