Komunitas Gowes

Ubah Nama, BMC Makin Eksis Bersepeda

Tidak hanya event di daerah saja komunitas yang sebelumnya bernama Bartim Mania Community ini juga hingga ke luar Kalsel.

Ubah Nama, BMC Makin Eksis Bersepeda
khairil rahim
Komunitas gowes Bintang Mania Community (BMC) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas gowes Bintang Mania Community (BMC) termasuk salah satu klub sepeda yang paling aktif mengikuti berbagai kegiatan di Provinsi Kalsel.

Tidak hanya event di daerah saja komunitas yang sebelumnya bernama Bartim Mania Community ini juga hingga ke luar Kalsel.

Di ketua mantan Camat Banjarmasin Timur, Ina Yuliani Ssos, klub BMC rajin menggelar gowes di setiap akhir pekan.

Salah satu anggota BMC, H. Mukhtasyar S.sos MAP menjelaskan keikutsertaan mereka di dalam berbagai event ini berkat aktifnya Ketua BMC bersepeda.

"Kalau ada undangan atau event resmi biasanya kami hadir jika tidak semua anggota pasti ada perwakilan ini juga berkat arahan ketua BMC yang rajin gowes," kata Pegawai Pemko Banjarmasin ini.

Mukhtasyar menambahkan BMC berdiri sejak 27 Nopember 2015 dengan gowes perdana menyusur trek Pematang km 12 pipa PDAM.
"Awalnya sih hanya beberapa orang kini angotanya sudah sekitar 30 orang," lanjut dia.

Selain gowes dalam kota lanjut dia BMC juga rajin melakukan gowes hingga ke daerah Loksado Hulu Sungai Selatan, Riam Kanan Banjarbaru, lalu Takisung Tanah Laut.

"Paling sering kami gowes bersama walikota Ibnu Sina gowes dalam kota mengeliling kampung yang ada di kota Banjarmasin," sebut dia.
Baru-baru tadi BMC juga menggelar gowes ke Yogjakarta dan Wonosobo daerah pegunungan Dieng, Agustus lalu.

"Kami berangkat sekitar 20 orang dengan dipimpin bu Ina selama tiga hari," jelas dia.

Dipilihnya Yogjakarta sebagai tempat gowes bersama diluar pulau karena memang agenda yang telah tersusun lama dan banyak keinginan dari para angota.

"Sebelumnya kami juga sudah pernah gowes ke Bandung Lembang dan ke Gunung Merapi bersama Kapolda dan dua Pimpinan BPost Group Pak M Noor Fachmi dan Pak Wahyu," kata dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved