Liga Indonesia

Wow! Luis Milla, Menjadi Sosok Sukses yang Pernah Mendidik Johan Cruyff di Barcelona

Menilik dari kariernya sebagai pemain, Milla merupakan sosok yang menjanjikan atas berbagai prestasinya bersama klub-klub yang diperkuatnya.

Wow! Luis Milla, Menjadi Sosok Sukses yang Pernah Mendidik Johan Cruyff di Barcelona
BLAUGRANAS
Luis Milla saat memperkuat Barcelona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla telah diumumkan PSSI sebagai pelatih baru menggantikan Alfred Riedl yang kontraknya habis dan tidak diperpanjang.

Menilik dari kariernya sebagai pemain, Milla merupakan sosok yang menjanjikan atas berbagai prestasinya bersama klub-klub yang diperkuatnya.

pada 1988, pemain dan pelatih legendaris asal Belanda Johan Cruyff ditunjuk menangani Barcelona yang kemudian era itu dipercaya sebagai era baru klub Katalunya tersebut.

Saat itu, Milla yang merupakan pemain yang dipromosikan dari akademi klub menjadi salah satu pilar klub bersama beberapa pemain-pemain bintang lainnya seperti Hristo Stoichkov, Michael Laudrup and Ronald Koeman.

Perannya di lini tengah Barcelona saat itu sangatlah penting di posisi gelandang bertahan dengan filosofi yang diterapkan Cruyff.

"Dia (Milla) adalah pemain dengan tipikal yang sangat mirip dengan Pep Guardiola," ungkap fan Barcelona Esteve Sala (78), seorang pemegang tiket musiman klub selama lebih dari 50 tahun, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The National, Jumat (20/1/2017).

"Dia bahkan lebih baik dalam duel udara dibandingkan dengan Guardiola, saya teringat ketika dia mencetak gol berkelas saat masih di tim cadangan klub yang membuat saya bergumam, 'Itu siapa?'," tambahnya.

Namun dalam perjalanannya Milla dan Cruyff berselisih, dan itu bukan hal yang baru lagi buat Cruyff, yang juga pernah berselisih dengan pemain lainnya seperti Gary Lineker, Michael Laudrup, Andoni Zubizarreta, dan Stoichkov.

Cruyff pada saat itu mengatakan tidak suka dengan Milla yang diklaimnya terlalu terobsesi dengan uang dan meminta jumlah yang besar kepada klub.

Saat kontrak Milla habis, Barcelona tak memperpanjangnya dan datanglah klub rival mereka Real Madrid yang mendapatkan Milla secara gratis.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved