Berita Banjarmasin

Mahasiswa Fisip Ini Giat Latihan Panjat, Persiapan Kejuaraan Apa Ya?

Nurul Padliyah yang akrab disapa Lya, giat berlatih dinding panjat di Fakultas Fisip Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Mahasiswa Fisip Ini Giat Latihan Panjat, Persiapan Kejuaraan Apa Ya?
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fajeri Haika
Lya giat berlatih dinding panjat di Fakultas Fisip Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk menghadapi lomba-lomba yang akan datang, Minggu (22/01/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nurul Padliyah yang akrab disapa Lya, giat berlatih dinding panjat di Fakultas Fisip Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk menghadapi lomba-lomba yang akan datang, Minggu (22/01/2017).

Lya adalah seorang Mahasiswi ULM Banjarmasin, Jurusan Ilmu Administrasi Publik angkatan 2014. Sekarang ia ikut organisasi di kampus yaitu Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Fisipioneer dan menjadi atlet dinding panjat.

Tempat latihan bisa di sekretariat Mapala Fisip, tetapi bisa juga di sekretariat mapala lain. Misalkan di Mapala Justitia Fakultas Hukum, Mapala Wira Economica Fakultas Ekonomi, Mapala Stienas dan Komunitas Pecinta Alam Politeknik Banjarmasin.

Saat ini, ada tiga orang pemanjat aktif yang ikut latihan di Mapala Fisip. Semuanya perempuan yaitu Nurul Padliyah, Linda Sari dan Listri Handayani Fitri.

"Kalau pagi tidak ada jadwal kuliah, bisa mengisi waktu kosong latihan dinding panjat dari pukul 08.00 hingga 10.00 Wita. Sore latihan juga pukul 16.00 hingga 20.00 Wita, kadang bisa selesai pukul 22.00 Wita," ujar Lya.

Tidak diragukan lagi, ia sudah sering mengikuti lomba dinding panjat di kampus-kampus. Pertama kali ikut lomba panjat dinding wall yang diadakan oleh Mapala Sylva Fakultas Kehutanan ULM.

Hasil positif yang diraih Lya menjadi peringkat II kategori lead mahasiswa putri regional Kalimantan Selatan- Kalimantan Tengah (Kalsel-teng).

Kemudian tidak sampai disitu saja, ia mengikuti lomba yang kedua kalinya di Amuntai, Hulu Sungai Utara. "Walaupun tidak bisa menjadi juara, tapi alhamdulillah saya bisa meraih harapan II kategori boulder umum putri regional Kalimantan Selatan," ujar Lya.

Lomba yang ketiga, diadakan di Kalimantan Tengah (Kalteng), ia hanya bisa berusaha sampai masuk final tanpa gelar juara. Perlombaan keempat di kejuaraan nasional di Martapura dan yang kelima diadakan di Tapin, terakhir yang keenam di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, bisa meraih peringkat III kategori lead umum putri regional kalsel-teng. (banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved