Berita Kabupaten Banjar

Ada apa ya, Polisi sambangi SMPN 8 Cindai Alus

Meski suasana hujan mengguyur kawasan Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar Kalsel, Senin (23/1/2017) jelang siang

Ada apa ya, Polisi sambangi SMPN 8 Cindai Alus
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota saat memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMPN 8 Cindai Alus Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski suasana hujan mengguyur kawasan Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar Kalsel, Senin (23/1/2017) jelang siang, tak menyurutkan semangat siswa SMPN 8 Cindai Alus mengikuti kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Martapura.

Antusias yang hadir pun cukup tinggi. Sebanyak 243 murid, tampak serius mengikuti kegiatan tersebut.

Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota, Aiptu M Imam Hambali didampingi Bhabinkamtibmas Cindai Alus, Bripka H Benny Irawan, SH mengatakan penyuluhan yang diberikan menindaklanjuti dan mengantisipasi maraknya kenakalan remaja saat ini.

Pemakaian narkoba seperti obat-obatan terlarang zenith, lem fox, miras atau pun lainnya agar para siswa atau remaja dapat menjauhinya.

Selain itu, hal lain yang juga perlu diperhatikan remaja mestinya tidak melakukan perbuatan menyimpang lainnya seperti pergaulan bebas. Berkenaan dengan ini peran orangtua dan guru sangat dibutuhkan guna membina dan membimbing putra-putrinya.

"Sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya pelajar harus giat belajar. Isi dengan kegiatan hal yang positif dan jauhi hal-hal yang menyimpang seperti pergaulan bebas, penggunaan obatan terlarang seperti pemakaian obat batuk Komix yang berlebihan, lem fox, zenith dan jenis narkoba lainnya yang bersifat memabukkan. Karena itu dapat merusak otak pemakainya," terang Bhabinkamtibmas Cindai Alus, Bripka Benny.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved