Berita Hulu Sungai Selatan

Kapolsek Daha Selatan Bubarkan Pesta Sabu, Empat Warga Ditahan

Senin (23/1/2017), sekitar pukul 18.00 Wita, Polsek Daha Utara yang dipimpin Kapolsek, berhasil membubarkan pesta Sabu.

Kapolsek Daha Selatan Bubarkan Pesta Sabu, Empat Warga Ditahan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Para tersangka pesta sabu saat berada di Mapolsek Daha Selatan. Mereka ditangkap saat menggelar pesta sabu, Senin (23/1/2017) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peredaran narkotika di Kecamatan Daha masih memprihatinkan. Senin (23/1/2017), sekitar pukul 18.00 Wita, Polsek Daha Utara yang dipimpin Kapolsek, berhasil membubarkan pesta Sabu.

Dalam aksi itu, petugas menyita lima paket besar dan empat paket kecil sabu yang sudah dikemas plastik klip di rumah tersangka yaitu Abdul Rahman, Desa Sungai Mandala RT 01 Kecamatan Daha Utara, Hulu Sungai Selatan.

Kasubbag Humas Polres HSS, Akp Agus Winartono menjelaskan, pihak Polsek pun telah menangkap mereka yang sedang pesta sabu tersebut yaitu Abdul Rahman (47), seorang buruh bangunan yang juga pemilik rumah, uang diduga pemilik barang bukti sekaligus pengedar dan pengguna. Tersangka berikutnya Sairi (25), juga warga Deda Mandala, Dedi Hariadi, warga Desa Panggandengan Daha Utara serta Yunus, warga Desa Banjarbaru Daha Selatan.

Agus menjelaskan, pada penggerebekan itu, Polsek Daha Utara bekerja sama dengan masyarakat yang sebelumnya memberi informasi bahwa di rumah Abdulrahman sedang berlangsung pesta sabu bersama teman-temannya.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Daha Utara memerintahkan kanitreskrim dan anggotanya untuk mendatangi rumah tersebut dengan diback up Polsek Daha Selatan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Setelah dilakukan pengintaian hingga penggerebekan, ternyata benar di rumah Abdulrahman sedang ada pesta sabu bersama tiga orang temannya. Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti. Para tersangka pun dibawa ke Mapolsek Daha Utara,"kata Agus.

Selain sembilan paket sabu yang belum ditimbang beratnya, juga disita tiga pipet kaca, satu korek api gas, satu bong, satu dompet kecil, satu sedotan warna oranye yang dipakai sebagai alat penakar serta satu sumbu terbuat dari jarum.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved