Sebelum Nikah Siri dengan Bupati Katingan, Farida Yeni Masuk Islam

Pernikahan siri antara Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dengan teman wanitanya Farida Yeni masih diragukan oleh banyak kalangan.

Sebelum Nikah Siri dengan Bupati Katingan, Farida Yeni Masuk Islam
tribunkalteng/faturahman
Suasana Pansus DPRD Katingan, Kalimantan Tengah, yang menghadirkan Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie di DPRD Katingan. (faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KASONGAN - Pernikahan siri antara Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dengan teman wanitanya Farida Yeni, ASN Kepala Instalasi gizi di RSUD Mas Amsyar Kasongan Kabupaten Katingan, masih diragukan oleh banyak kalangan.

Betapa tidak, nikah siri tidak bisa dilakukan jika yang dinikahkan berbeda agama. Selama ini, Farida Yeni, saat menikah dengan suaminya Aipda Sulis Heri, menikah secara nasrani dan dalam pernikahannya dikaruniai dua orang anak.

Namun, belakangan, saat perselingkuhanya dengan Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie terbongkar, tiba-tiba Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni mengaku sudah menikah secara siri di Jakarta Pusat.

Ketua Fraksi Gantang Nyaru DPRD Katingan, Karyadi Panji, yang juga adalah anggota Pansus Dewan, Senin (23/1/2017) mengatakan, saat menghadiri panggilan Panitia Khusus ( Pansus ) DPRD Katingan, Yantengli menyerahkan sejumlah 7 surat keterangan ke Pansus.

Surat-surat keterangan itu di antaranya:
1. keterangan tertulis bupati katingan
2. surat keterangan nikah
3. surat keterangan wali nikah:
4. suarat kesepakatan bersama anatara FY dan SH
5. surat pernyataan memeluk agama islam
6. surat permohonan FY dan ke
7 adalah surat pernyataan wali nikah.

"Kami masih akan mendalami terkait surat-surat yang disebutkan oleh Bupati dan akan menelisik kembali keaslian surat-surat tersebut,"ujar Karyadi Panji. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved