Otomotif

Smart Jual Mobil Layaknya Beli Sepatu atau Baju, Pokoknya Tanpa Perantara

Pengunjung atau konsumen cukup membuat akun, memesan model seperti yang disuka, lalu memberikan deposit 250 poundsterling

Smart Jual Mobil Layaknya Beli Sepatu atau Baju, Pokoknya Tanpa Perantara
carscoops
Smart membuka kesempatan konsumen membeli secara online dengan mudah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Smart mulai mengoperasikan toko online mereka di Inggris, pekan lalu. City car milik Daimler AG ini bisa dibeli langsung oleh konsumen dari website, tanpa perantara atau tenaga penjual, layaknya beli sepatu atau baju pada situs e-commerce.

Pengunjung atau konsumen cukup membuat akun, memesan model seperti yang disuka, lalu memberikan deposit 250 poundsterling (sekitar Rp 4,1 juta) dan mengisi data-data. Setelah itu, pilih mobil baru dari diler terdekat, dan mobil akan diantar ke rumah.

Toko online mobil Smart itu hanya menawarkan model-model khusus atau sesuai spesifikasi standar. Konsumen potensial yang ingin menambah spesifikasi seperti yang mereka inginkan tak bisa dilayani.

”Hampir semua barang bisa dijual secara online saat ini, dan kami sangat senang bisa menawarkan opsi itu untuk konsumen,” ujar Krishan Bodhani, Head of Smart di Inggris Raya.

Menurut Bodhani, metode penjualan ini sangat gampang dilakukan dan begitu efisien waktu. Sistem ini memungkinkan konsumen memesan, mengisi data, dan menandatangani kontrak pengiriman pada waktu dan tempat yang ditentukan.

Smart juga menawarkan berbagai paket pembayaran, termasuk besaran deposit dan angsuran bulanan yang bisa dipilih sesuai kemampuan konsumen.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved