Otomotif

Ternyata Nissan Belum Menyerah Bangun “Sport Car” Murah

Sayangnya, tiga tahun setelah peluncurannya tersebut, IDx belum juga berwujud model produksi

Ternyata Nissan Belum Menyerah Bangun “Sport Car” Murah
Carscoops
Nissan IDx konsep. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kembali pada November 2013 silam, Nissan sempat memperkenalkan IDx, konsep mobil sport unik kepada publik dunia otomotif. Tampilan eksterior mobil ini didesain bergaya retro, dan tampak tepat jika diutus untuk melibas Toyota 86 dan Mazda MX-5 di pasar mobil sport terjangkau.

Sayangnya, tiga tahun setelah peluncurannya tersebut, IDx belum juga berwujud model produksi. Namun, merek asal Jepang tersebut, telah mengungkapkan bahwa mereka masih tertarik untuk membawa mobil sport baru ke pasar.

Mengutip Carscoops, Senin (23/1/2017) Shiro Nakamura, Chief Designer Nissan mengatakan, mobil ini masih dalam proses penjajakan untuk sampai pada versi produksi. Walaupun sampai saat ini belum ada kabar dan terealisasi.

"Ini adalah mobil bagus dengan desain yang juga menarik. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lebih dari itu. Kami saat ini sedang mengeksplorasi banyak peluang, dan IDx adalah salah satu peluang yang akan kami gali. Sayangnya, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lebih dari itu," ujar Nakamura.

Pada peluncuran perdananya, pihak Nissan mengatakan kalau IDx akan menyasar pembeli muda dan setengah baya. Mobil sport ini direncanakan bakal dilengkapi dengan mesin kompak 1.6L naturally-aspirated, yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 150tk.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help