Kenapa Ya, Dosen Penerbang, Dokter Hingga Psikolog Beramai-Ramai Ke SD Bangkal Banjarbaru

Tiga sekolah dasar (SD)menjadi tujuan kelas inspirasi digagas Galuh Banjarbaru 2015, Gusti Gina Madinatul Munawarni dan kawan-kawan.

Kenapa Ya, Dosen Penerbang, Dokter Hingga Psikolog Beramai-Ramai Ke SD Bangkal Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Para pengajar Kelas Inspirasi foto bersama dengan para siswa di SDN di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Kelas inspirasi dengan mendatangi tiga sekolah dasar (SD) yang digagas Galuh Banjarbaru 2015, Gusti Gina Madinatul Munawarni dan kawan-kawannya, Senin (23/1) berjalan sukses dan lancar.
Para siswa tiga sekolah yakni SDN 2 Bangkal, SDN Palam 3, SDN Syamsudin Noor Banjarbaru menyambut antusias kedatangan para tenaga profesional.
Apalagi kali ini tenaga profesional yang dikumpulkan Gina cukup mumpuni kredibilitas dibidangnya. Ada psikolog, dokter, dosen penerbangan, supervisor, engineers, entrepreneur, lawyer, fisikawan medik, analis kimia, perawat, banker.
"Syukurlah acara kemarin berlangsung lancar, siswa antusias soalnya para inspiratornya orang-orang keren dan benar-benar profesional," kata perempuan cantik ini.
Gina menggambarkan saat para inspirator tampil mereka senang sekali. Inspirator bercerita tentang pekerjaan mereka, apa saja yang dilakukan dan alat apa saja yang dipakai dalam bekerja.
"Juga diceritakan bagaimana kondisinya, tantangan dan keseruan bekerja di profesi mereka. Sampai kemudian digiring bahwa untuk menjadi seperti mereka (sukses) harus rajin belajar hingga menyelesaikan pendidikan sampai kuliah. Tidak hanya berhenti di SD atau SMP saja," kata dia.
Mendapat penjelasan para inpirator yang tampil, siswa pun beramai-ramai bercita-cita sesuai dengan profesi yang disampaikan inpirator tadi.
Mereka semua kata Gina diakhir acara diminta menuliskan cita-cita mereka, pada pohon harapan, bintang impian dan bahkan dinding cita-cita.
"Mereka berjanji akan sekolah dengan rajin sehinga apa yang mereka sebutkan sesuai cita-citanya tadi bisa diwujudkan," kata dia.
Tidak hanya siswa, para inspirator pun termotivasi untuk kembali tampil didaerah lain selain Banjarbaru. Ini agar daerah lain mungkin nanti pemudanya ada yang tergerak buat melaksanakan hal yang sama.
Gina menjelaskan pelaksanaan kelas inspirasi ini sifatnya perdaerah yakni per kota atau per kabupaten dan yang melaksanakan orang yang tinggal d sana.
"Seperti kami di Banjarbaru ya menggelar kelas inspirasinya di Banjarbaru saja," katanya. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved