Sebaiknya Tidak Keramas Dulu

Berjilbab dalam kondisi rambut masih basah secara kesehatan memang kurang baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Sebaiknya Tidak Keramas Dulu
istimewa
Dengan penemuan tersebut, Anda bisa menggunakan kedua tangan untuk menyisir dan memegang rambut, sementara pengering tetap bekerja pada rambut Anda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berjilbab dalam kondisi rambut masih basah secara kesehatan memang kurang baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Hal itu bisa menyebabkan kerontokan, ketombe, gatal dan bau apak.

Agar rambut dan kulit kepala tetap sehat saat berjilbab, pemilik sebuah salon muslimah di Banjarmasin ini, Melisa Etna Tiara, menyarankan sebaiknya rambut dikeringkan dulu.

“Jika sedang terburu-buru dan tak bisa mengeringkan secara alami, bisa memakai hair dryer. Lebih baik lagi tidak usah dulu keramas jika waktunya tak sempat,” bebernya.

Bagi yang berjilbab, dia mengingatkan sebaiknya rambut harus tetap dikeramasi dua hari sekali atau tiga kali seminggu menggunakan sampo atau perawatan rambut yang tepat. Agar rambut tetap sehat karena sering dijilbabi, sebaiknya rambut tidak diikat secara kencang agar tetap ada rongga udara yang masuk.

“Jadi, rambut dan kulit kepala tetap bisa bernafas dengan baik. Jangan lupa pula untuk sering mengonsumsi buah dan sayur yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala dan sesekali bisa melakukan perawatan di salon,” sarannya. 

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved