Komunitas Sepeda

Klub Patriot Gowes ke Puncak Mandiangin

Akhir pekan lalu dimanfaatkan, Klub sepeda Patriot Banjarmasin untuk gowes jelajah alam ke Benteng Belanda di Mandi Angin Banjarbaru, Minggu (22/1/201

Klub Patriot Gowes ke Puncak Mandiangin
istimewa
Klub sepeda Patriot Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhir pekan lalu dimanfaatkan, Klub sepeda Patriot Banjarmasin untuk gowes jelajah alam ke Benteng Belanda di Mandi Angin Banjarbaru, Minggu (22/1/2017) pagi.

Tidak sekedar gowes menyehatkan badan, klub Patriot juga mendapat banyak pengetahuan soal keindahan alam Banua yang sejuk.

Ketua Sepeda Patriot, Bahriansyah, mengatakan memang awal tujuan klub sepedanya adalah untuk melatih para anggota di medan tanjakan.

"Tapi pas disana kami takjub soal keindahannya dipuncak gunung, tidak kalah dibanding daerah lain," kata pria akrab disapa Koh Yayang ini.

Berangkat dengan membawa 20 lebih anggota Patriot, mereka langsung gowes sejak subuh. Apalagi pagi-pagi buta diselimuti kabut tebal yang dingin.

Kenapa memilih Mandiangin sebagai medan latihan tanjakan, Yayang menjelaskan disana full tanjakan dengan kemiringan rata rata diatas 15 persen.

Apalagi di trek tersebut tanjakannya penuh hingga jaraknya sekitar lima kilometer dari bawah.

"Makanya speednya kami maksimalnya waktu naik cuma 11 km/jam," lanjut dia.

Di puncak para anggota klub Patriot terpukau dengan pemandangan yang menabjubkan masih dibalut dengan kabut tipis dari atas gunung.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved