Berita Tanahbumbu

PLN Kumpulkan Kepala Desa di Tanbu, Ada Apa Ya?

Pencabutan subsidi listrik per Januari 2017 dilakukan Pemerintah pusat. Subsidi hanya akan diberikan kepada masyarakat

PLN Kumpulkan Kepala Desa di Tanbu, Ada Apa Ya?
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, PLN Rayon Batulicin dan Bappeda Tanahbumbu menggelar sosialisasi pencabutan subsidi listrik di Aula 7 Februari Pagatan, Tanahbumbu, Jumat (27/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pencabutan subsidi listrik per Januari 2017 dilakukan Pemerintah pusat. Subsidi hanya akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar dikategorikan tidak mampu.

Pemerintah pun melaksanakan sosialisasi pelaksanaan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran dengan menghadirkan seluruh kepala desa, kapolsek dan Danramil dan pejabat kecamatan di Tanahbumbu.

Kegiatan Itu digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, PLN Rayon Batulicin dan Bappeda Tanahbumbu di Aula 7 Februari Pagatan, Tanahbumbu, Jumat (27/1/2017).

Masyarakat yang menggunakan daya 450 volt dan 900 volt yang tidak termasuk dalam data TNP2K akan dinaikkan menjadi 1300 Volt. Subsidinya pun dicabut agar benar-benar tepat sasaran.

Kabid SDM, Kemasyakatan dan Sosial Budaya pada Bappeda Tanbu, Ahmad Sobari mengatakan, peruntukan subsidi listrik agar memberikan keringanan kepada masyarakat tidak mampu.

Nama-nama yang terdaftar di TNP2K masuk pada daya 400 V dan 900 V. Sementara yang dianggap mampu akan dinaikkan dayanya.

"Duit subsidinya sebenarnya untuk pembangunan listrik. Kenaikan tarif listrik dan pencabutan subsidi listrik dilaksanakan pada januari ini. Kenaikan mulai Januari dan naik bertahap sekitar 33 persen, tahap kedua 30 persen dan tahap 3 naik 30 persen untuk non subsidi," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved