Berita Banjarmasin

Ini Olahraga untuk Orang Gemuk

Permasalahan berat badan tidak normal memang sudah menjadi permasalahan banyak orang termasuk di Kalsel, bahkan saat diadakan pemeriksaan kesehatan

Ini Olahraga untuk Orang Gemuk
banjarmasinpost.co.id/milna sari
bahkan saat diadakan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran yang dilakukan BKOM mayoritas masyarakat yang periksa mengalami berat badan yang tidak normal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Permasalahan berat badan tidak normal memang sudah menjadi permasalahan banyak orang termasuk di Kalsel, bahkan saat diadakan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran yang dilakukan BKOM ungkap dokter BKOM Kalsel, Rinah Dharmawati mayoritas masyarakat yang periksa mengalami berat badan yang tidak normal.

Berat badan tidak normal ini lebih condong kepada berat badan yang berlebih tidak sesuai dengan usia. Hal ini ungkap Rinah disebabkan pola hidup tidak sehat dan lebih memilih camilan dibanding makan teratur.

"Camilan mereka bahkan sering karbohidrat sehingga meningkatkan berat badan," ungkapnya, Minggu (29/1).

Sementara aktivitas yang dilakukan juga kurang. Oleh karena itu terjadi penumpukan lemak tubuh.

Bagi orang yang mengalami kegemukan tidak disarankan berolahraga berat misalnya senam, atau olahraga permainan. Mereka lebih disarankan untuk jalan kaki atau joging.

Saat melakukan gerakan berlebih dikhawatirkan akan terjadi masalah di persendian. "Mereka bokeh jalan kaki saja dulu atau maksimal joging, setelah itu baru boleh renang atau senam," ujarnya. Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved