Berita Balangan

Jual Zenith pada Polisi, Dina Dibekuk Jajaran Polsek Paringin

Adalah Dina (25), warga Desa Marajai Kecamatan Halong, Balangan ini diamankan oleh pihak kepolisian paringin setelah melakukan transaksi

Jual Zenith pada Polisi, Dina Dibekuk Jajaran Polsek Paringin
banjarmasinpost.co.id/elhami
Dina

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Teknik penyamaran atau undercover yang dilakukan polisi kembali membuahkan hasil. Kali ini, jajaran Polsek Paringin menggunakan cara tersebut untuk menangkap pelaku peredaran obat daftar G.

Adalah Dina (25), warga Desa Marajai Kecamatan Halong, Balangan ini diamankan oleh pihak kepolisian paringin setelah melakukan transaksi obat zenit dengan polisi yang menyamar sebagai pembeli, Sabtu (28/1/2017).

Kasubag Humas Polres Balangan, Aiptu Piktrus mengatakan, pelaku ditangkap di sebuah warung yang berada di Kelurahan Paringin Selatan Kecamatan Paringin pada pukul 22.30 Wita.

Lebih lanjut disebutkannya, awal cerita personel Unit Reskrim Polsek Paringin melakukan penyamaran di sebuah warung dengan cara pura-pura menjadi pembeli obat zenith.

"Dalam transaksi penyamaran diketahui harga yang dijual pelaku per kepingnya sebesar Rp 50.000," ujarnya.

Kemudian, setelah diketahui memang benar pelaku mengedarkan obat daftar G, pada saat itu pula langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

"Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu hasil penjualan zenit, serta satu keping/10 butir obat zenith," ujarnya.

Karena pelaku telah melakukan kegiatan kefarmasian tanpa izin edar dan standar kesehatan, maka sebagaimana dimaksud dikenakan pasal 197 jo 196 no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

"Pelaku dan barang bukti telah diamakan guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Piktrus.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help