Dishub Kalsel: Portal di Jalan Tambang Tak Dilepas Sampai Perusahaan Taati Perda No 3 Tahun 2012

Dua titik di Tapin dan satu di Marabahan, masih terus ditutup selama pihak perusahaan terkait tidak mematuhi aturan Perda 3.

Dishub Kalsel: Portal di Jalan Tambang Tak Dilepas Sampai Perusahaan Taati Perda No 3 Tahun 2012
Tim penegakan Perda No 3 tahun 2012 pasang portal di Jalan Nasional di Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah, Selasa (31/1/2017) menjelaskan  penutupan akses tambang atau angkutan perkebunan sawit tersebut masih dalam pengawasan Tim terpadu penegakan Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang angkutan tambang dan angkutan perkebunan melintas di Jalan umum.

Dikatakannya, untuk tiga titik yang ditutup, dua titik di Tapin dan satu di Marabahan Batola, masih terus ditutup selama pihak perusahaan terkait tidak mematuhi aturan Perda Nomor 3 Tahun 2012.

"Disarankan perusahaan yang bersangkutan membuat overpass dan atau underpass atau conveyor. Kalau tidak membuat ya masih berlaku lah aturan itu dan portalnya tetap tidak dicabut," kata dia.

Sebelumnya Tim penegakan Perda Nomor 3 Tahun 2012 yang terdiri dari unsur polisi, tni, Dishub melakukan penutupan di tiga titik akses jalan tambang yang diduga kuat melanggar dan tak memenuhi sesuai arahan dalam Perda 3 tahun 2012. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help