Berita Tanahlaut

Hebat, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari Raih Dapat Akreditasi dari KARS

Tujuan akreditasi di antaranya rumah sakit lebih menghormati hak-hak pasien dan melibatkannya dalam proses perawatan sebagai mitra

Hebat, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari Raih Dapat Akreditasi dari KARS
istimewa via banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala KARS, Dr dr Sutoto MKes (baju putih), menyerahkan anugerah akreditasi madya kepada Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah didampingi Direktur RSUD Hadji Boejasin, Edy Wahyudi (batik merah) di Aula Sekretariat Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Jakarta, Senin (30/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Hadji Boejasin di Pelaihari mendapat prestasi luar biasa.

Itu setelah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberi Anugerah Akreditasi Madya.

Anugerah diterima Bupati Tala, H Bambang Alamsyah ST.

Penyerahan langsung diberikan oleh Kepala KARS, Dr dr Sutoto MKes, di Aula Sekretariat KARS di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Tujuan akreditasi di antaranya rumah sakit lebih menghormati hak-hak pasien dan melibatkannya dalam proses perawatan sebagai mitra.

Selain itu dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat bahwa rumah sakit telah melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan berdasarkan keselamatan pasien.

Akreditasi merupakan salah satu bukti yang menunjukan komitmen nyata untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari dr Edy Wahyudi menyebutkan, dengan didapatkan anugerah akreditasi ini, maka mutu pelayanan ini diakui oleh KARS, dan juga keselamatan pasien mendapatkan penilaian yang sangat baik.

Pihaknya tentu tidak ingin diam ditempat setelah penghargaan ini didapat, seiring waktu pihaknya akan terus meningkatan pelayanan bagi pasien saat datang ke rumah sakit ini.

Sementara itu, Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST usai menerima mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada manajemen Rumah Sakit Hadji Boejasin.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved