Berita Bisnis

Ini Cara Agar Kartu Kredit Tak Disalahgunakan Orang Lain

Agung juga mewanti-wanti nasabah bersikaplah selektif dalam menerima penawaran berupa voucher makan, tour, keanggotaan, hotel dan lainnya

Ini Cara Agar Kartu Kredit Tak Disalahgunakan Orang Lain
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Agung Kurniawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penggunaan kartu kredit secara aman dan bijak terus dikampanyekan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kantor Wilayah Banjarmasin. Jika kartu kredit sudah tidak dipakai, tentu ada teknik dan cara agar tidak disalahgunakan orang lain.

Menurut Agung Kurniawan Pimpinan Konsumer & Retail Wilayah PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kantor Wilayah Banjarmasin, Senin (30/11/7), penghancuran kartu salah satunya dapat dilakukan dengan cara digunting.

"Pengguntingan kartu hendaknya dilakukan sampai bagian chip dan magnetic strip sehingga kartu rusak kedua-duanya. Sebab jika tidak, chip dan magnetic stripe kartu kredit Anda masih bisa digunakanbertransaksi oleh pihak yang tidak bertangggungjawab," kata Agung.

Agung juga mewanti-wanti nasabah bersikaplah selektif dalam menerima penawaran berupa voucher makan, tour, keanggotaan, hotel dan lainnya, yang penggunaannya dengan cara ditukarkan dengan barang / jasa yang dimaksud di kemudianhari.

"Konfirmasikanlah melalui lebih dari satu sumber mengenai kebenaran voucher tersebut. Jika voucher tersebut merupakan kerjasamaantara penjual barang/jasadengan BNI, maka Anda dapat menanyakan detil voucher ke BNI Call di 1500046 atau 1500046/68888 dariponsel," saran Agung.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved