Kediaman Firza Husein Tiba-tiba Dijaga Puluhan Laskar FPI

Usai ditangkap oleh aparat polisi atas dugaan makar, Selasa (31/1/2017), kediaman Firza Husein dijaga oleh puluhan anggota dari Laskar Pembela Islam

Kediaman Firza Husein Tiba-tiba Dijaga Puluhan Laskar FPI
net
Firza Husein 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Usai ditangkap oleh aparat polisi atas dugaan makar, Selasa (31/1/2017),
kediaman Firza Husein dijaga oleh puluhan anggota dari Laskar Pembela Islam (LPI) dari Front Pembela Islam (FPI).

Adik kandung Firza, Fifi Husein (33) mengatakan, dia sendiri yang sengaja meminta bantuan pengamanan tersebut.

Sebab, dirinya dan seorang asisten rumah tangga yang menghuni rumah tersebut merasa resah atas kejadian penangkapan kakaknya.

"Atas permintaan saya, karena waktu kejadian sempat disamperin petugas tinggi besar berpakaian intel. Trus kaget mobil saya difoto-foto juga. Jadi saya minta bantuan, warga sekitar sini juga sering begitu kok minta bantuan pengamanan," kata Fifi dikediamannya Jalan Makmur RT 03 RW 07, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

Soal penangkapan terhadap kakaknya, Firza, Fifi mengaku kaget karena setahu dia, Firza selalu kooperatif jika dipanggil polisi.

"Saya kaget, karena jika dipanggil baik-baik pasti akan datang, tapi ini tidak, bahkan menurut tetangga mereka sudah mondar-mandir sekitar sini sejak dua hari lalu," kata dia.

Sebelum penangkapan, kata dia, Firza telah enam kali dipanggil pihak polisi sebagai saksi untuk Rachmawati, Ahmad Dhani dan Sri Bintang Pamungkas.

Panglima FPI Bekasi Raya, Rohmat Ghozali mengatakan, pihaknya akan terus berjaga sampai waktu yang tidak ditentukan.

Apalagi, sebagai pribadi, Rohmat dan anggota lain kenal secara baik terhadap Firza.

"Jadi Ibu Firza ini donatur GNPF. Suka ngasih-ngasih nasi konsumsi. Makanya kita deket sama Ibu Firza dan Ibu Fifi. Sekarang tuduhannya makar. Makanya kita juga bingung ini kok bisa. Ini padahal cuman bantu-bantu konsumsi kok dibilang makar," kata dia.

Pantauan Warta Kota, di rumah bercat warna pink itu, sekitar 50 anggota LPI berjaga, mereka sebagain besar berpakaian putih dengan atribut tulisan Laskar Pembela Islam di bajunya.

Mereka berkumpul di halaman depan dan teras rumah.
Tidak ada kegiatan yang mereka lakukan, hanya bercengkrama dan sesekali menyantap makanan yang disediakan oleh tuan rumah. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved