Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Minta Pengawasan Orang Asing Diperketat

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel, Imam Suyudi, meminta agar pengawasan orang asing di Kalsel diperketat dan ditingkatkan berkoordinasi pihak terkait

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Minta Pengawasan Orang Asing Diperketat
BANJARMASINPOST.CO.ID/NIA KURNIAWAN
WNA Cina dideportasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel, Imam Suyudi, mengapresiasi kinerja jajarannya.

"Tingkatkan terus pengawasan orang asing di Kalsel dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga keberadaan orang asing bisa termonitor dan terkendali," tegasnya.

Ia juga mengimbau agar para sponsor dalam hal ini pihak terkait yang mendatangkan WNA agar selalu melaporkan keberadaan WNA di tempat atau wilayah mereka berada kepada kantor Imigrasi setempat.

"Kepada seluruh warga masyarakat atau tempat-tempat menginap, bila terdapat orang asing di tempatnya masing-masing agar melaporkan. Bisa ke Kanim atau kantor polisi terdekat. Nanti kita lakukan cek dokumen imigrasi, agar keberadaan orang asing termonitor dengan baik," imbaunya.

Sebanyak 10 orang warga negara Asing (WNA) berkewarnegaraan Republik Rakyat Cina dideportasi Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melalui Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin.

Sebelumnya 10 WNA asal Tiongkok itu diamankan petugas Imigrasi Banjarmasin bekerja sama dengan Polsek Banjarbaru Timur, Sabtu (28/1) lalu, saat operasi Pengawasan Orang Asing (Pora) dilakukan pedeteksian karena tidak dapat menunjukan dokumen perjalanan maupun Ijin tinggalnya. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help