MotoGP

Marquez Tidak Lebih Produktif pada Hari Kedua Tes di Sepang

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa pada dasarnya dia tidak bisa menguji apa pun pada hari kedua tes pramusim

Marquez Tidak Lebih Produktif pada Hari Kedua Tes di Sepang
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEPANG - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa pada dasarnya dia tidak bisa menguji apa pun pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Pebalap 23 tahun tersebut mencatat 33 putaran. Dia menutup sesi dengan berada di urutan ke-10 daftar perncatat putaran tercepat dengan hasil terbaik 2 menit 0,531 detik.

"Kami punya beberapa masalah. Pada dasarnya, kami tidak bisa mengetes apa pun, sangat sedikit," kata Marquez seusai menjalani sesi berdurasi delapan jam tersebut.

"Sangat sulit saat berada di lintasan. Sulit untuk mencari momen," kata Marquez menambahkan.

Para pebalap harus menunggu sekitar empat jam sejak sesi dimulai untuk masuk ke lintasan karena kondisi lintasan yang basah pada pagi hari.

Saat lintasan kering pun, Marquez lebih banyak menghabiskan waktu di garasi, menunggu timnya mencoba memperbaiki masalah mereka.

"Lalu ketika mencoba motor lain, saya mendapat masalah yang lain lagi dan kami harus menunggu di garasi, yang membuat kami tidak bisa melakukan hal yang harus kami lakukan," kata Marquez.

Ketika mendekati akhir sesi, Marquez mencoba ban baru. Hasilnya, dia mengalami masalah lainnya berkaitan dengan elektronik.

"Lebih baik mengalami masalah ini sekarang daripada saat nanti musim berjalan," kata pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Kami berada di sini untuk bekerja dan mengembangkan motor. Ketika hal seperti ini terjadi, kamu harus sabar dan saya rakin sedikit demi sedikit ini akan membaik," ujar Marquez.

Marquez dan pebalap lainnya masih punya satu hari di Sirkuit Sepang untuk menguji motor mereka pada Rabu (1/2/2017).

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved