Berita Banjarmasin

Pemprov Kalsel Juga Raih Wahana Tata Nugraha, Ini Penyebabnya

Kali ini penghargaan diperoleh dalam hal pembinaan bidang lalu lintas dan angkutan darat oleh Dinas Perhubungan Kalsel sebagai Penghargaan

Pemprov Kalsel Juga Raih Wahana Tata Nugraha, Ini Penyebabnya
Istimewa
Penyerahan penghargaan WTN untuk Provinsi Kalsel diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan di Sekretariat Wakil Presiden RI di Jakarta (31/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasi Nasional kembali ditorehkan oleh Pemprov Kalsel.  Kali ini penghargaan diperoleh dalam hal pembinaan bidang lalu lintas dan angkutan darat oleh Dinas Perhubungan Kalsel sebagai Penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Ternyata, bukan Pemprov saja. Tapi dedikasi itu juga ditujukan kepada Kabupaten Kota se Kalsel. Sebanyak 60 persen Kabupaten dan Kota di Kalsel ikut pada penilaian yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia berhasil memenangkan beberapa kategori dalam penghargaan tersebut. Dengan begitu Provinsi Kalsel dianggap telah berhasil membina Kabupaten Kota dalam menjalankan perannya di bidang lalu lintas dan angkutan darat.

Kabupaten kota yang memperoleh plakat penghargaan tersebut yakni Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sementara itu Kabupaten Banjar dan Tabalong memperoleh piala Wahana Tata Nugraha. Dari hasil yang diperoleh tersebut, Kalsel mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama bersama dengan 11 provinsi lainnya.

Penyerahan penghargaan untuk Provinsi Kalsel diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan di Sekretariat Wakil Presiden RI di Jakarta (31/1/2017). Sedangkan penghargaan pada Kabupaten Kota diserahkan oleh Menteri Perhubungan di tempat yang sama.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved