NEWS VIDEO

Protes Dipukuli Satpam PBS Sawit, 28 Buruh Makin Group Mogok Makan

Upaya menuntut hak-haknya dengan melakuka aksi unjukrasa di Perusahaan Besar Swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit berakhir pemukulan terhadap karyawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tidak terima, upaya menuntut hak-haknya dengan melakuka aksi unjukrasa di Perusahaan Besar Swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit berakhir pemukulan terhadap karyawan.

Sebanyak, 28 orang Buruh Perusahaan Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) dan Mukti Sari Kahuripan (MSK) yang semuanya adalah bagian dari perusahaan Sawit Makin Group, melakukan aksi mogok makan.

Aksi mogok yang digelar, Selasa (31/1/2017) tersebut dilakukan di trotoar Jalan di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya yang tak jauh dari Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah yang merupakan jantung Kota Cantik Palangkaraya.

Para buruh, tampak berduduk rapi berjejer panjang di trotoar jalan yang bagian muka mereka ditutupi masker yang biasa dipakai untuk melindungi secara langsung hidung dari menghirup langsung asap atau debu jalanan.

"Kami menuntut, agar hak-hak kami sebagai buruh diberikan oleh Perusahaan yang mempekerjakan kami, karena pembayaran pesangon yang diberikan perusahaan tidak sesuai dengan ketentuan," ujar Suminem, buruh asal Bayuwangi.(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Ernawati
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved