MotoGP

Rossi: Lorenzo Akan Siap di Qatar, Marquez Masih 'Sembunyi'

Valentino Rossi, berhasil memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Rossi: Lorenzo Akan Siap di Qatar, Marquez Masih 'Sembunyi'
YAMAHA MOTOGP
Dua pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saling bersalaman seusai menghadiri peluncuran motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEPANG - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Rossi menutup hari kedua dengan berada di urutan ke-4 daftar pencatat putaran tercepat setelah mencatat putaran terbaik 2 menit 0,254 detik.

Sehari sebelumnya, Rossi berada di urutan ke-8 dengan putaran terbaik 2 menit 0,694 detik.

"Pada akhirnya, ini hari yang baik karena paginya kami kehilangan banyak waktu untuk menunggu lintasan menjadi kering," kata Rossi seusai sesi.

"Kami melakukan lebih dari 50 putaran. Kami punya beberapa hal penting untuk dicoba dan kurang lebih hasilnya positif semua," ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi juga mencoba motor dengan desain fairing baru yang dilengkapi dengan sayap aerodinamik atau winglet.

"Lebih penting dari fairing adalah frame yang berbeda. Itu bagus dan saya suka. Kami belum membuat keputusan, tetapi kesan pertama adalah positif," kata Rossi lagi.

Rossi lalu disuguhi fakta bahwa dua pesaing utamanya musim lalu, Jorge Lorenzo (Ducati Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda), masih mengalami kesulitan.

"Saya yakin Lorenzo akan siap untuk mencoba dan menang saat balapan di Qatar (seri pertama), karena hari ini dia sudah cepat. Dia tidak terlalu buruk dan melakukan beberapa putaran yang bagus," kata Rossi tentang mantan rekan satu timnya tersebut.

Lorenzo menutup hari kedua tes dengan berada di urutan ke-8 setelah membukukan putaran terbaik 2 menit 0,484 detik.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help