Tabalong Raih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Pemkab Tabalong meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang lalulintas dan angkutan jalan untuk kategori kota kecil

Tabalong Raih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
ISTIMEWA
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, terima penghargaan piala WTN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemkab Tabalong meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang lalulintas dan angkutan jalan untuk kategori kota kecil.

Piala WTN 2016 ini diserahkan langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi kepada Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, di Istana Wakil Presiden Indonesia, Selasa (31/1/2017).

Piala WTN ini menjadi penghargaan tingkat nasional pertama mengawali 2017 di Kabupaten Tabalong.

Piala WTN sendiri merupakan penghargaan oleh Kementerian Perhubungan kepada seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang terus berinovasi membenahi ketertiban lalu lintas dan angkutan umum di wilayah masing-masing.

Kabupaten Tabalong dianggap layak meraih piala ini setelah bersaing dengan 16 kabupaten/kota yang masuk dalam kelompok Kota Kecil.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menyatakan piala ini prestisius karena tidak banyak kabupaten/kota yang mampu menerapkan kebijakan dan inovasi di bidang transportasi darat.

"Angkutan umum kita digratiskan untuk pelajar, guru dan masyarakat miskin” sambut Anang menyikapi inovasi angkutan umum di Tabalong.

Beliau juga menambahkan, jumlah armada dan rute angkutan umum terus ditingkatkan setiap tahun agar bisa melayani masyarakat hingga ke pelosok desa di Kabupaten Tabalong.

"Data kepolisian dalam dua tahun terakhir ini menunjukan angka kecelakaan pada anak-anak sekolah semakin jarang, terbukti efektif," katanya. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved