BanjarmasinPost/

Bisnis

Agen Travel Boikot Tiket Garuda, Aziz Beralih ke Maskapai Lain

Aksi boikot penjualan tiket Garuda yang dilakukan oleh ratusan agen travel anggota ASITA Kalsel sedikit banyak berpengaruh terhadap calon penumpang.

Agen Travel Boikot Tiket Garuda, Aziz Beralih ke Maskapai Lain
banjarmasinpost.co.id/sudarti
AKSI BOIKOT - Travel agen anggota ASITA Kalsel memasang spanduk yang bertuliskantak melayani penjualan tiket Garuda sebagai aksi penolakan atas kebijakan Garuda yang mengurangi komisi bagi agen travel domestik, Rabu (1/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi boikot penjualan tiket Garuda yang dilakukan oleh ratusan agen travel anggota ASITA Kalsel sedikit banyak berpengaruh terhadap calon penumpang.

Seperti yang dirasakan oleh Aziz, warga Banjarmasin yang sedang berada di Padang, Sumatera Barat. Rencananya Kamis (2/2/2017) akan berangkat dari Padang ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda, namun karena tiketnya tak dijual oleh travel langganannya, akhirnya beralih ke maskapai lain.

Siti Aisyah pengelola PT Cahaya Mega Angkasa Travel di Jalan Banjar Indah Permai Banjarmasin mengungkapkan, Aziz merupakan langganan tetapnya, sehingga kalau beli tiket tinggal telepon saja.

Lain halnya dengan Yohanes, seorang karyawan swasta di Banjarmasin yang memilih membeli tiket Garuda secara online karena travel agen yang ada tak melayaninya.

Agen travel anggota ASITA di Kalsel melakukan aksi boikot tak melakukan penjualan tiket Garuda sejak 30 Januari sebagai aksi protes akan kebijakan Garuda yang mengurangi komisinya dari 3 persen menjadi 2 persen.

Penulis: Sudarti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help