Seputar Kalteng

Jumlah Buruh PBS Kelapa Sawit yang Mogok Makan

Aksi mogok Makan oleh 28 orang buruh perkebunan kelapa sawit pada dua perusahaan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang dilakukan

Jumlah Buruh PBS Kelapa Sawit yang Mogok Makan
tribunkalteng.com/fathurahman
Sejumlah buruh masih melakukan aksi mogok makan hingga, Rabu (1/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Aksi mogok Makan oleh 28 orang buruh perkebunan kelapa sawit pada dua perusahaan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang dilakukan, Selasa (31/1/2017) di Bundaran Besar Palangkaraya masih berlanjut hingga, Rabu (1/2/2017).

Pantauan di Bundaran Besar Palangkaraya Rabu (1/2/2017) pagi, jumlah buruh yang mogok makan berkurang dari yang awalnya sebanyak 28 orang yang tersisa sekitar 17 orang.

Aksi mogok makan yang dilakukan oleh 28 orang Buruh Perusahaan Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) dan Mukti Sari Kahuripan (MSK) yang semuanya adalah bagian dari Makin Group menuntut agar hak-hak mereka dibayarkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Djasa Tarigan, Ketua Majelis Dewan Pertimbangan Serikat Buruh Sejahtera Kalimantan Tengah, yang mendampingi para buruh, mengatakan, buruh yang mogok makan memang berkurang, karena tidak tahan.

"Kami tidak tau sampai kapan mereka melakukan aksi ini,"ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help