Berita Tanahbumbu

Karnaval Perjuangan Pahlawan Bakal Digelar di Tanahbumbu, Ini Jadwalnya

Akhmad Faizin, Kasi Kebudayaan mengatakan, Karnaval 7 Februari dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan Perjuangan Masyarakat

Karnaval Perjuangan Pahlawan Bakal Digelar di Tanahbumbu, Ini Jadwalnya
istimewa
Karnaval perjuangan Pahlawan 7 Februari yang digelar tahun lalu.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Memperingati hari Pahlawan 7 Februari di Kabupaten Tanahbumbu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar Karnaval Perjuangan Pahlawan.

Akhmad Faizin, Kasi Kebudayaan mengatakan, Karnaval 7 Februari dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan Perjuangan Masyarakat di Pagatan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tahun 1946.

Tujuan dilaksanakannya tersebut adalah untuk menanamkan nilai-nilai budaya luhur warisan nenek moyang kepada generasi penerus.

Dijelaskan Akhmad Faizin, karnaval merupakan perlombaan barisan atau arak-arakan berjalan kaki oleh tim peserta yang menggambarkan patriotisme dan heroisme pasukan atau prajurit masa lalu dalam perjuangan, baik saat merebut kemerdekaan maupun pada saat mempertahankan kemerdekaan.

Karnaval Perjuangan Pahlawan akan dilaksanakan Minggu 5 Pebruari 2017 di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir pada pukul 15.00 Wita.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved