Mourinho Pastikan Rooney Bertahan, Griezmann Tak Jadi ke Man United

Rencana Rooney hengkang juga tidak terlepas isu bahwa Manchester United bakal mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Mourinho Pastikan Rooney Bertahan, Griezmann Tak Jadi ke Man United
MIRROR
Wayne Rooney ditarik keluar Jose Mourinho di laga MU vs Crystal Palace, Kamis (15/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan Wayne Rooney tidak akan meninggalkan Old Trafford pada musim ini. Ditegaskan Mourinho pula bahwa Setan Merah tidak akan melepas pemain lagi atau mendatangkan pemain baru.

Masa depan Rooney terus menjadi tanda tanya seiring minimnya waktu penampilannya musim ini. Selain itu, Rooney juga seakan kehilangan ketajamannya lantaran hanya mampu melesakkan dua gol dari 16 pertandingan Premier League.

Spekulasi yang berkembang, penyerang asal Inggris tersebut sudah bulat untuk mengakhiri kariernya selama 13 tahun di Old Trafford. Dia dispekulasikan akan hijrah ke China yang jendela trasfernya masih terbuka hingga 28 Februari,

Rencana Rooney hengkang juga tidak terlepas isu bahwa Manchester United bakal mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun, Mourinho dengan tegas membantah segala spekulasi tersebut.

Saat ditanya apakah Rooney akan keluar pada musim ini, Mourinho mengatakan, "Yah. Kami tidak melepas pemain dan kami juga tidak akan mendatangkan pemain baru."

Mourinho berusaha mempertahankan skuad setelah Man United melepas dua pemain yakni Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay. Schneiderlin dilepas ke Everton, sementara Depay memilih berseragam Olympique Lyonnais.

"Anda bisa mengatakan Depay dan Schneiderlin tidak banyak tampil. Namun nyatanya, mereka tampil dalam sejumlah pertandingan. Saat mereka bermain, pemain lain tak tampil. Dan saat mereka bermain, pemain lain tidak dimainkan," tutur Mourinho.

"Saat Schneiderlin tampil melawan Feyenoord, Northampton, dan Fenerbahce, itu berarti dalam laga-laga tersebut Paul Pogba atau Michael Carrick atau Ander Herrera tidak bermain," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho menganggap pemain yang dimilikinya saat ini adalah pemain penting meskipun sejumlah pemain jarang tampil.

"Saat kehilangan pemain terkadang hal tersebut tak terlihat penting karena mereka bukan pilihan utama. Namun pada akhirnya, mereka penting," ujar Mourinho.

"Kami sudah kehilangan dua pemain dan kami tidak bisa kehilangan lebih banyak lagi," ujarnya. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved