Seputar Kalteng

Pelaku Mogok Makan Bertumbangan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang mendampingi buruh dari dua perusahaan perkebunan besar kelapa sawit di Parenggean Kotim

Pelaku Mogok Makan Bertumbangan dan Dilarikan ke Rumah Sakit
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Tiga Buruh Sawit yang melakukan mogok makan di Bundaran Palangkaraya drop dan dilarika ke Rumah Sakit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang mendampingi buruh dari dua perusahaan perkebunan besar kelapa sawit di Parenggean Kotim, menyatakan tiga pemogok drop dan dibawa ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Aksi mogok makan dilakukan oleh 28 orang Buruh Perusahaan Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) dan Mukti Sari Kahuripan (MSK) yang semuanya adalah bagian dari perusahaan Sawit Makin Group.

Aksi dilakukan sejak Selasa (31/1/2017) pagi dan masih dilakukan hingga Rabu (1/2/2017) untuk menuntut hak-hak mereka agar dibayarkan oleh perusahaan.

Pantauan, Rabu pagi, setidaknya ada tiga buruh yang dilarikan ke rumah sakit diduga karena dehidrasi, namun buruh lainnya sekitar 14 orang masih melakukan aksi mogok makan.

Koordinator Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan, mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan.

"Kami terus memantau, aksi dilakukan atas kemauan mereka sendiri, sejak kemarin mereka belum makan, sampai hari ini juga belum makan. Jika ada yang lemah akan kami bawa langsung ke Rumah Sakit," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved