Pergi dengan Tidah Hormat, West Ham Hapus Mural Dimitri Payet

West Ham United menyatakan sedang dalam proses penghapusan mural eks pemain mereka, Dimitri Payet, yang terdapat di bagian luar Stadion London.

Pergi dengan Tidah Hormat, West Ham Hapus Mural Dimitri Payet
IAN KINGTON/AFP
Seorang petugas berdiri di depan mural Dimitri Payet di Stadion London pada 14 Januari 2017. Mural itu akan dihapus pihak klub dan diganti dengan mural Andy Carroll. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - West Ham United menyatakan sedang dalam proses penghapusan mural eks pemain mereka, Dimitri Payet, yang terdapat di bagian luar Stadion London.

Adanya mural Payet menunjukkan bahwa pemain asal Perancis itu sangat dicintai oleh mayoritas pendukung West Ham.

Pada mural itu terdapat gambar Payet yang hendak menendang bola, nomor punggung 27, serta kalimat pujian bertuliskan bahwa sang pemain lebih baik dari Zinedine Zidane.

Namun, Payet telah meninggalkan West Ham per 29 Januari kemarin. Ia dijual ke klub lamanya, Olympique Marseille.

Pemain yang tampil gemilang di Piala Eropa 2016 itu bergabung ke Marseille dengan biaya 25 juta poundsterling, dan menyepakati kontrak 4,5 tahun.

West Ham menilai Payet pergi dengan cara tak terhormat. Ia sempat menolak dimainkan karena ingin dijual ke Marseille.

Alhasil, mural Payet yang selama ini menghiasi bagian luar stadion, akan diganti dengan gambar salah satu striker West Ham, Andy Carroll.

Aksi Carroll saat melakukan tendangan salto pada pertandingan kontra Crystal Palace akan menjadi mural baru di Stadion London.

Rencananya, mural Carroll sudah terlihat saat West Ham menjamu Manchester City pada Selasa (31/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya, Wakil Presiden West Ham, Karren Brady, mengatakan semua seragam tim bernamakan Payet yang telah dibeli para suporter bisa ditukarkan ke toko resmi klub.

Sebagai gantinya, mereka dapat membeli jersey anyar West Ham dengan hanya membayar 25 poundsterling (Rp 417.000).

Sebagai perbandingan, jersey West Ham replika asli di toko resmi mereka dibanderol dengan harga sekitar 85 pounds (sekitar Rp 1,4 juta).

Semua barang yang berhubungan dengan Payet pun telah hilang dari situs resmi toko West Ham. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help