Berita Martapura

Sebelum Dibekuk Polisi, Suhaimi Sempat Buang Sabu ke Pinggir Jalan

Warga Desa Tambarangan RT 6 RW 2 Kecamatan Tapin Selatan itu tertangkap tangan menyimpan sabu, Rabu (1/2) pukul 22.15 Wita.

Sebelum Dibekuk Polisi, Suhaimi Sempat Buang Sabu ke Pinggir Jalan
Istimewa
Suhaimi (45) dibekuk jajaran Polres Banjar karena menyimpan satu paket sabu, Kamis (2/2/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sesal selalu datang belakangan. Ya, seperti halnya yang diungkapkan Suhaimi (45). Kini, bisnis haram sabu yang dilakoninya mengantarkannya ke dalam sel tahanan Polres Banjar.

Warga Desa Tambarangan RT 6 RW 2 Kecamatan Tapin Selatan itu tertangkap tangan menyimpan sabu, Rabu (1/2) pukul 22.15 Wita.

Polisi yang membekuknya di Jalan Gubernur Syarkawi, Gambut mendapatkan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,74 gram.

Informasi didapat, tersangka tertarik ikut terjun bisnis shabu karena penghasilan yang didapatkannya. Selain itu, Dia menggunakan shabu yang dibelinya untuk dikonsumsi sendiri.

Malam itu, tersangka rupanya mendapatkan pesanan seseorang. Tersangka dan pelanggannya pun membuat janji bertemu di Jalan Gubernur Syarkawi.

Sekitar pukul 22.00 Wita, sesuai perjanjian tersangka pun menunggu pelanggannya. Satu paket sabu senilai Rp1,5 juta yang dibungkus lakban pun sudah siap untuk dijual.

Anggota Satnarkoba yang malam itu menerima informasi berlangsungnya transaksi di tempat itu diam-diam mengintai tersangka. Melihat, perilaku mencurigakan polisi pun bergerak membekuk tersangka.

Namun, melihat kedatangan petugas tersangka sempat membuang sabu yang dibungkus lakban hitam membuangnya ke tepi jalan. Tetapi, anggota satnarkoba yang telah berpengalaman berhasil menemukan shabu tersebut.

Tersangka pun selanjutnya diangkut ke Kantor Satnarkoba Polres Banjar. Kepada petugas, Dia mengaku mendapatkan shabu dari seseorang di daerah Kelayan Banjarmasin.

"Ulun (saya) hanya sekali ini pak. Sabu itu, dari orang di Banjarmasin ulun tidak kenal," ujarnya kepada petugas.

Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo melalui Pgs Kasatnarkoba Iptu Siswadi, membenarkan anggotanya membekuk tersangka.

Saat ini, tersangka tengah diperiksa untuk proses hukum selanjutnya. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UURI No 35/2009 tentang narkotika.

"Tersangka terbukti tertangkap tangan menyimpan narkotika bukan tanaman jenis shabiu-shabu. Karena itu, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika," terangnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved