Pelanggan 2G XL Kini Tinggal 20 Persen dari Total 46,5 Juta Orang

Terus digerus dengan layanan teknologi terbaru, pelanggan 2G PT XL Axiata Tbk kini mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Pelanggan 2G XL Kini Tinggal 20 Persen dari Total 46,5 Juta Orang
tribunnews.com
XL Axiata 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Terus digerus dengan layanan teknologi terbaru, pelanggan 2G PT XL Axiata Tbk kini mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Pelanggan 2G XL saat ini hanya sekitar 20 persen dari total pelanggan XL. Sisanya adalah pelanggan 3G dan 4G LTE. Total pelanggan XL saat ini adalah 46,5 juta orang, sehingga diperkirakan jumlah pelanggan 2G XL sekira 9 juta orang.

Menurunnya jumlah pelanggan, diperkirakan terus berlanjut dan pada sekitar 2022 mendatang pelanggan layanan telepon dan SMS tersebut diperkirakan bakal habis.

President Director & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, meskipun jumlahnya terus menurun, XL tetap menyediakan layanan 2G dengan baik.

"Dari BTS (base transceiver station) yang ada, 40 hingga 50 persennya masih menyediakan layanan 2G," kata Dian di Jakarta, (2/2/2017).

Dian menambahkan, setelah 4G LTE hadir di Indonesia, layanan 4G dari XL kini telah mencakup hampir 100 kota di berbagai daerah, dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Pembangunan jaringan 4G LTE tersebut, juga diimbangi dengan penggelaran jaringan 3G di frekuensi 900 MHz (U900), yang telah berhasil meningkatkan kualitas layanan 3G khususnya di luar Jawa secara signifikan. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help