Angkringan Pos Kamling Sungai Bilu ini Jadi Sarana Curhat Warga

Titian baru disiringsemacam joglo itu dinamai Angkringan Pos Kamling Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan BAnjarmasin Timur. Jadi wadah kumpul curhat warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana penuh kekeluargaan terjalin saat Muspika Banjarmasin Timur menggelar pertemuan dengan Warga Sungai Bilu, Jumat (3/2/2017) malam.

Pertemuan digelar di dermaga tepian di lokasi tersebut dan dikemas merakyat. Semacam kumpul bincang santai dengan makanan sederhana, seperti jagung rebus dan kacang-kacangan.

Kegiatan tersebut diberi slogan "Bakumpulan Mamandirakan Permasalahan Kamtibmas di Kampung
Sungai Bilu RT 01 RT 05".

Titian yang baru disiring dan dibuat semacam joglo itu pun seterusnya akan dinamai Angkringan Pos Kamling Kelurahan Sungai Bilu yang nantinya jadi pusat aktivitas kumpul warga untuk nantinya aktif jaga kampung halaman dan meronda.

Kawasan sungai bilu termasuk satu kawasan padat di wilayah Banjarmasin Timur. Maka itu Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti berinisiatif menyambangi langsung warganya di kawasan tersebut.

Tiga pilar yakni kepolisian, TNI dan Kecamatan Banjarmasin Timur langsung dikemas jadi satu untuk menyerap keluhan dan aspirasi warga di kawasan tersebut.

Suasana yang tidak terlalu formal, membuat warga Sungai Bilu Banjarmasin merasa nyaman saat menyampaikan risalah hatinya.

Curhat warga yang disampaikan mulai dari permasalahan zenith yang sudah meracuni hampir setiap lingkup masyarakat di wilayah Banjarmasin hingga permasalahan mic masjid yang terlalu "pagi" dinyalakan juga diungkapkan.

Bahkan juga diungkapkan bahwa warga Sungai Bilu punya satu kerajinan atau olah tangan yang diharapkan bisa disentuh oleh pemerintah setempat agar bisa berkembang dalam usahanya. Yakni usaha pembuatan kerupuk.

Puluhan warga hadir dalam bingkai curhat yang dikemas oleh tiga pilar di Banjarmasin Timur ini. Berjejer dan nampak penuh kekeluargaan saat disambangi para Muspika Banjarmasin Timur.

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help