Berita Tabalong

Goweser Tanam Pohon di Lingkungan Sekolah

Gerakan peduli lingkungan kembali dilakukan komunitas sepeda Adaro yang tergabung dalam Adaro Bike Community bersama beberapa komunitas sepeda lainnya

Goweser Tanam Pohon di Lingkungan Sekolah
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Gerakan peduli lingkungan kembali dilakukan komunitas sepeda Adaro yang tergabung dalam Adaro Bike Community bersama beberapa komunitas sepeda lainnya seperti Konstan,MGC dan Konstab SBC. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Gerakan peduli lingkungan kembali dilakukan komunitas sepeda Adaro yang tergabung dalam Adaro Bike Community bersama beberapa komunitas sepeda lainnya seperti Konstan,MGC dan Konstab SBC.

Dengan sasaran penghijauan di lingkungan sekolah yang ada di Tabalong, penyerahan dan penamanan pohon di lakukan di MTS Sei Pimping, Kecamatan Tanjung, Sabtu (4/2/2017).

Penyerahan bibit dilakukan koordinator Lapangan Adaro Bike Community, Putih Mulazmi dan diterima perwakilan Guru MTS Sei Pimping, Abdi Yusrianata.

Bukan hanya sekadar diserahkan begitu saja, tetapi bersama murid-murid goweser pun langsung turun tangan untuk menanam pohon tersebut.

Menurut Putih, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen mereka selaku goweser yang turut memperhatikan lingkungan.

"Bibit tanaman yang diserahkan akan langsung ditanam," katanya.

Untuk kegiatan kali ini ada sekitar 30 batang bibit pohon pucuk merah yang mereka serahkan ke sekolah untuk ditanam di lingkungan sekolah.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk ikut berpartisipasi dalam penghijauan lingkungan agar sekitar sekolah menjadi indah dan asri," tegasnya.

Kegiatan seperti ini sendiri tak hanya dilakukan satu kali tetapi teris dilanjutkan ke sekolah-sekolah yang berada di sekitar operasional Adaro Indonesia.

Dirinya juga berharap pohon yang ditanam bisa dirawat, termasuk oleh siswa yang bersekolah di MTs Sei Pimping.

Sementara itu sebagai perwakilan guru di sekolah tersebut, Abdi Yusrianata, mengatakan sangat senang karena ada bibit pohon yang ditanam di lingkungan sekolah.

"Kami sangat senang ada bantuan bibit tanaman yang berikan dan sekalian ditanam bersama siswa siswa,semoga akan menjadi pelajaran bagi anak anak sekolah penting menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah," kata Abdi.

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help