Berita Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Bekuk Komplotan Curanmor Lintas Provinsi, Puluhan Motor Curian Diamankan

Tiga pelaku curanmor lintas provinsi dibekuk jajaran Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Utara.

Polresta Banjarmasin Bekuk Komplotan Curanmor Lintas Provinsi, Puluhan Motor Curian Diamankan
banjarmasinpost.co.id/fadly
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana didampingi Kasat Reskrim Kompol Arief Prasetya dan Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Purbo Rahardjo serta Humas Polresta Banjarmasin Iptu Eny Erliani saat rilis pengungkapan kasus curanmor lintas provinsi, Senin (6/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tiga pelaku curanmor lintas provinsi dibekuk jajaran Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Utara.

Ketiganya yakni Ardi Roni Setiawan alias Roni (32) warga Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Erwan alias Wawan (42) warga Pekapuran Banjarmasin.

Satu pelaku lainnya yang dibekuk dari hasil pengembangan yakni Abdul Ghani alias Haji Kani (44) warga Sampit Kalteng yang diketahui adalah penadah barang hasil curian dari dua eksekutor Roni dan Wawan.

Kerja keras Tim gabungan dari Unit Ranmor Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Utara terbayar tuntas dengan bisa dibekuknya komplotan curanmor lintas provinsi ini. Saat pengembangan ke Kalteng tim juga di backup oleh jajaran Polres Kotim, Kalteng.

Puluhan motor curian pun berhasil diamankan sebagai barang bukti dari hasil pengembangan ke Kalteng.

Pengembangan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Ipda Arya Widjaya di bawah arahan langsung Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Purbo Rahardjo dan Kasat Reskrim Kompol Arief Prasetya.

Selama lebih seminggu dalam giat pengungkapan dan pengembangan diketahui Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana terus memonitor setiap langkah anggotanya juga memberi arahan serta perintah agar kerja di lapangan makin taktis dalam pergerakan.

Alhasil, tiga pelaku yang tergabung dalam satu komplotan curanmor lintas provinsi dan puluhan barang bukti motor curian bisa diamankan oleh jajaran Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana didampingi Kasat Reskrim Kompol Arief Prasetya saat rilis pengungkapan kasus, Senin (6/2/2017) siang, menyebut komplotan ini biasanya melakukan aksi curanmor di Banjarmasin.

"Lalu motor hasil curian dibawa ke Kalteng. Di sana sudah ada penadahnya. Dua eksekutor yang biasa beraksi di Banjarmasin dan satu penadahnya di Kalteng, semua bisa kami tangkap dalam pengungkapan yang merupakan hasil kerja keras di lapangan sejak akhir bulan Januari lalu," kata Kombes Pol Anjar Wicaksana.

Halaman
123
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved