BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Kampus IAIN Antasari Bakal Pindah ke Banjarbaru?

Menurut Sukarni, lokasi kedua berada di arah Cempaka, dekat gardu induk PLN dengan luasan sekitar 15 hektar.

Kampus IAIN Antasari Bakal Pindah ke Banjarbaru?
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Wakil Rektor IAIN Antasari Banjarmasin Bidang Admum, Perencanaan dan Keuangan, Sukarni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Institut Agama Islam negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin mengembangkan tiga lokasi kampus, yakni satu di Banjarmasin dan dua lokasi di Banjarbaru. Lokasi satu berada di IAIN Antasari Banjarmasin dengan luas sekitar 9 hektar.

"Untuk lokasi satu sudah padat dan agak susah dikembangkan. Makanya kami kembangkan lokasi kedua di Banjarbaru," kata Wakil Rektor IAIN Antasari Banjarmasin Bidang Admum, Perencanaan dan Keuangan, Sukarni, Rabu (8/2/2017).

Menurut Sukarni, lokasi kedua berada di arah Cempaka, dekat gardu induk PLN dengan luasan sekitar 15 hektar. Untuk kampus IAIN Antasari lokasi dua ini sudah mulai dibangun dan nanti peruntukkan, untuk pusat-pusat pelatihan.

"Nanti di kampus lokasi kedua akan kami bangun aula dan asrama. Dana pembangunan kampus lokasi dua ini dengan DIPA murni ABPN," kata Sukarni.

IAIN Antasari Banjarmasi, sambungnya, juga menerima hibah dari Pemprov Kalsel. Hibab, mulai prosesnya mulai tahun 2012 dan diserahkan hibah tanah pada 2105 silam dengan luasanya 47 hektar dan IAIN Antasari membeli 30 hektar.
"Kampus lokasi ketiga ini di kawasan Guntung Manggis, arah Trikora," kata Sukarni.

Penulis: Edibpost
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help