BanjarmasinPost/

Kampusiana

Wow, Tas Keren Buatan Mahasiswa Stikes Suaka Insan Bahannya Tidak Disangka!

Stikes Suaka Insan Banjarmasin kembali mengadakan Almamater Week. Kegiatan yang sudah 10 kali diadakan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan

Wow, Tas Keren Buatan Mahasiswa Stikes Suaka Insan Bahannya Tidak Disangka!
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Almamater Week X 2017 Stikes Suaka Insan mengadakan 15 lomba, yaitu pada lomba internal ada 13 lomba misalnya futsal, voli, basket, bulu tangkis, dance, kabaret, cocal group, cepat tepat, memasak, recycle bag, mading, desain baju kelas, dan karya ilmiah poster. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Stikes Suaka Insan Banjarmasin kembali mengadakan Almamater Week. Kegiatan yang sudah 10 kali diadakan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan kampus STIKES Suaka Insan untuk hiburan mahasiswa.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan meliputi dua kategori lomba, antara lain lomba internal dan eksternal.

Pada Almamater Week X 2017 mengadakan 15 lomba, yaitu pada lomba internal ada 13 lomba misalnya futsal, voli, basket, bulu tangkis, dance, kabaret, cocal group, cepat tepat, memasak, recycle bag, mading, desain baju kelas, dan karya ilmiah poster.

Sementara dua lomba eksternal yaitu voli dan futsal diadakan untuk lomba dengan perguruan tinggi lain di Banjarmasin. Kegiatan ini dilakukukan setiap awal tahun antara januari dan februari tergantung dari persiapan.

Uniknya kali ini diadakan acara recycle bag Sebagi bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dengan memanfaatkan sampah peserta lomba harus membuat tas yang menarik.

"Ada yang buat tas dari pinggiran gelas air mineral plastik dan ada juga yang dari plastik makanan bekas," ujar Humas acara, Fery Ronaldo, Selasa (8/2/2017)

Selain menambah kebersamaan mahasiswa, diharapkan kegiatan ini dapat menambah kreatifitas mahasiswa.

"Kami Berharap untuk kegiatan Almamater Week di tahun berikutnya dapat lebih meriah dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help