Berita HSU

Polres Siapkan 700 Personil Pengamananan Pilkada

Polres HSU siap melakukan pengamanan terhadap Pilkada 2017, jumlah personil dari Polres tersedia 400 anggota dan rencananya akan ditambah

Polres Siapkan 700 Personil Pengamananan Pilkada
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Polres HSU siap melakukan pengamanan terhadap Pilkada 2017, jumlah personil dari Polres tersedia 400 anggota dan rencananya akan ditambah dari kabupaten lain sebanyak 300 personil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres HSU siap melakukan pengamanan terhadap Pilkada 2017, jumlah personil dari Polres tersedia 400 anggota dan rencananya akan ditambah dari kabupaten lain sebanyak 300 personil.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH mengatakan bantuan didapat dari lima Polres se Banua Enam yaitu Tapin, HSS, HST, Tabalong dan Balangan.

"Masing masing Polres membantu 60 anggota untuk ikut melakukan pengamanan di Kabupaten HSU," ujarnya.

Anggota bantuan akan berada di HSU selama tiga hari sejak 14 hingga 16 Februari 2017.

Pengamanan tersebar di seluruh desa, termasuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS). ‎Dimana setiap TPS akan dijaga oleh satu orang anggota polisi, jumlah TPS di seluruh desa mencapai 697 TPS.

AKBP Agus menambahkan pihaknya juga telah memetakan daerah yang akan mendapatkan pengamanan lebih berdasar beberapa indikator seperti adanya DPT Ganda, penyalahgunaan wewenang dan perkelahian antar pendukung. ‎Yang akan mendapat pengamanan ekstra adalah di Kecamatan Amuntai utara, Haur Gading, Amuntai Selatan, Paminggir, Babirik, Banjang, dan Amuntai Tengah. Reni

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved