Siswa Pecinta Matematika ini Korbankan Nilai Raport Demi Olimpiade Sains Nasional

M Fathiyakan Ramadhan, si penggila matematika merelakan nilai rapot sekolah di beberapa bidang menurun demi Olimpiade Sains Nasional.

Siswa Pecinta Matematika ini Korbankan Nilai Raport Demi Olimpiade Sains Nasional
BANJARMASINPOST.CO.ID/ Isti Rohayanti
M Fathiyakan Ramadhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN- M Fathiyakan Ramadhan, si penggila matematika merelakan nilai rapot sekolah di beberapa bidang menurun. Namun tidak untuk nilai matematika.

Remaja siswa kelas XII Global Islamic Boarding School itu mulai mencintai pembelajaran matematika semenjak kelas tiga sekolah dasar.

Sejak saat itu, dia sudah mulai diikutkan dalam ajang-ajang pendidikan dan olimpiade di bagian matematika. Dia juga menjadi juara harapan satu dalam Olimpiade Sains Nasional.

Dalam setiap persiapannya mengikuti ajang atau olimpiade, meski menyenangi dan tergabung dalam club olimpiade sains, namun Fathiyakan tetap selalu belajar matematika setiap harinya.

Menurutnya untuk sesuatu yang maksimal itu memang harus ada yang dikorbankan. Dia juga sering mengorbankan jam tidur malamnya demi bidang kesukaannya tersebut.

"Kalau disekolah biasanya diberi motivasi, jadi belajar terus, pengorbanan ya di nilai raport. Sehingga raport turun tapi matematika nya tetap bagus," jelas Fathiyakan saat ditemui di sekolahnya di Global Islamic Boarding School, Barito Kuala.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/ Isti Rohayanti)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved