Berita Tanahbumbu

Tak Ada Anggaran Pusat, Pembangunan Rest Area Gagal

Pembangunan rest area di Kabupaten Tanahbumbu yang rencananya dibangun tahun ini sepertinya tak akan terlaksana.

Tak Ada Anggaran Pusat, Pembangunan Rest Area Gagal
Antara
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pembangunan rest area di Kabupaten Tanahbumbu yang rencananya dibangun tahun ini sepertinya tak akan terlaksana.

Itu karena anggaran dari pusat tidak turun. Akibatnya, pembangunan yang sudah direncanakan pada 2016, harus gagal. Padahal, perencanaannya sudah dianggap matang.

Hanya, karena tidak ada anggaran dari pusat, Pemkab Tanahbumbu tidak bisa berbuat apa-apa. Padahal sudah diusulkan di tahun sebelumnya.

Hal ini tidak dibantah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar. Dia mengiyakan pembangunan rest area di tahun ini belum bisa terlaksana.

"Sudah kami usulkan ke pusat tapi anggarannya belum turun juga. Makanya tidak bisa dibangun bila anggarannya tidak ada," kata Roy.

Menurutnya, pembanguann rest area yang diberikan nama Anjang Sana akan dibangun di Desa Pulau Salak. Namun rencana tersebut belum bisa digarap karena jajarannya mengharapkan anggaran pusat. Bila anggaran belum turun, jajarannya tentu tidak bisa bergerak.

"Kami menunggu dana pusat dulu karena APBD Tanbu tidak bisa digunakan untuk pembangunan rest area ini. Makanya mengharapkan APBN saja," katanya.

Terpisah, menurut warga setempat Hamka mengaku senang dengan rencana pembangunan tersebut. Namun mendengar kabar belum ada kejelasan pembangunannya menjadi gundah.

Karena mereka sudah berharap segera dibangun. Karena bila sudah dibangun tentu akan membantu perekonomian warga sekitarnya. Karena dikawasan tersebut masih terbilang sepi.

"Harapannya, semoga saja cepat dibangun. Karena masyarakat sudah menanti-nanti untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help