Yasmin Qamarani Selipkan Pesan Dakwah Lewat Buket Bunga

"Saya bingung mau kasih gift apa gitu. Lalu tercetus ide bikin gift sendiri yang tak layu. Akhirnya saya bikin buket bunga," ucap Yasmin.

Yasmin Qamarani Selipkan Pesan Dakwah Lewat Buket Bunga
istimewa
Yasmin Qamarani 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bagi sebagian orang 14 Februari merupakan momen spesial yakni valentine. Mereka berpandangan itu adalah hari penuh makna yang menyimpan pesan kasih sayang yang perlu disebarluaskan sebagai bentuk penghargaan terhadap kemanusiaan.

Ucapan selamat hari valentine pun biasanya kerap keluar dari mulut orang-orang yang telah berpasangan. Tidak hanya ucapan saja, bisa juga dalam bentuk hadiah berupa cokelat dan bunga.

Dua barang ini selalu jadi buruan para remaja untuk dijadikan simbol sebagai kasih sayang yang diberikan.
Nah, momen spesial itu beserta pernak-perniknya itu bagi Yasmin Qamarani adalah sebuah peluang bisnis.

Ia pun mengembangkan usaha bouquet (buket) bunga bernama Rayana Flowers dan pasti kian laris manis menjelang momen valentine. Bouqet bunga hasil karyanya pun beda dibanding yang lain. “Buket bunga karya saya lebih spesifik karena berbahan kain hijab," tutur Yasmin, sabtu (11/02/2017).

Perempuan cantik penyandang gelar Wakil 2 Galuh Banjar Kalsel 2015 ini mengatakan usaha bunga miliknya menyasar pasar secara umum. Termasuk tentunya sangat cocok dipakai sebagai hadiah pada momen valentine.

Meski hanya dijual via online di media sosial menjelang perayaan valentine, penjualan buket bunganya cukup melegakan. Dibanding hari biasa, ada lonjakan serapan pasar hingga 50 persen.

"Bahkan mungkin bakal meningkat lagi menjelang malam valentine nanti," tandas perempuan kelahiran, Banjarmasin 23 Oktober 1994 ini.

Tidak hanya saat valentine ini saja, buket bunga miliknya juga ramai ketika menjelang momen musim wisuda, yudisium, atau momen Hari Ibu. Ia bersyukur karena karya kreativitasnya itu dapat respon positif dari warga di Banua ini.

Yasmin menjelaskan ide kreatifnya tersebut mulai ia pasarkan sejak 11 Mei tahun lalu. Saat itu awalnya dirinya hanya sekadar hendak memberikan bantuan kepada temannya yang sedang menjalani sidang skripsi di kampus.

"Saya bingung mau kasih gift apa gitu. Lalu tercetus ide bikin gift sendiri yang tak layu dan bermanfaat. Akhirnya saya bikin buket bunga," bebernya.

Ingin tahu lebih detil tentang kreativitas Yasmin. Simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Minggu (12/02/2017)

(khairilr rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved